Kamis, 24 Maret 2016

jeruk merupakan salah satu buah yang paling umum dan populer. Hal ini sangat disukai karena ketersediaan mudah sepanjang tahun, nutrisi padat, dan rasanya yang enak.
Jeruk buah jeruk bulat mulai diameter dari sekitar 2 sampai 3 inci, dengan kulit bertekstur halus yang berwarna oranye.
pulp juga oranye dan sangat lezat, dikelilingi oleh kulitnya yang dapat bervariasi dalam ketebalan tergantung pada varietas tersebut.
Ada buah jeruk yang manis, pahit dan asam, sehingga Anda akan perlu mengetahui berbagai Anda membeli. Berbagai manis biasanya lebih wangi. Mereka termasuk Valencia, Navel dan Jaffa jeruk yang ideal untuk membuat jus.
Dalam keluarga oranye, ada juga jeruk Mandarin (dengan kulit longgar), Clementine (longgar kulit dan tanpa biji), tangerine (oranye-merah Mandarin), yang Minneola (persilangan antara jeruk dan jeruk), jeruk darah yang memiliki gelap burgundy daging berwarna, kumquat, dan beberapa yang kurang dikenal lainnya.
MANFAAT GIZI
Jeruk merupakan sumber vitamin C dan flavonoid. Satu jeruk (130 gram) memasok hampir 100 persen dari asupan makanan harian yang direkomendasikan vitamin C.
Ketika Anda makan seluruh oranye, ia menyediakan serat makanan yang baik. Meninggalkan di albedo (materi putih di bawah kulitnya) sebanyak mungkin sebagai albedo berisi jumlah tertinggi bioflavonoid yang berharga dan agen anti-kanker lainnya.
Selain itu, jeruk merupakan sumber yang baik dari vitamin A, vitamin B, asam amino, beta-karoten, pektin, kalium, folat, kalsium, yodium, fosfor, natrium, seng, mangan, klorin dan zat besi.
KEUNTUNGAN SEHAT
Sebuah paket orange lebih dari 170 fitonutrien yang berbeda dan lebih dari 60 flavonoid, banyak yang telah terbukti memiliki anti-inflamasi, anti-tumor dan bekuan darah menghambat sifat, serta kuat efek anti-oksidan.
Kombinasi dari tingginya jumlah anti-oksidan (vitamin C) dan flavonoid dalam jeruk membuat salah satu buah terbaik dalam membantu untuk mempromosikan kesehatan yang optimal.
Arteriosclerosis: Secara teratur mengkonsumsi vitamin C menghambat perkembangan pengerasan pembuluh darah.
pencegahan kanker: Sebuah senyawa dalam jeruk disebut liminoid, telah ditemukan untuk membantu memerangi kanker mulut, kulit, paru-paru, payudara, perut dan usus besar. Tinggi kandungan vitamin C juga bertindak sebagai baik anti-oksidan yang melindungi sel dari kerusakan oleh radikal bebas.
Kolesterol: The synephrine alkaloid yang ditemukan di bawah kulit jeruk dapat mengurangi produksi hati dari kolesterol. Sedangkan anti-oksidan melawan stres oksidatif yang merupakan penyebab utama dalam oksidasi LDL dalam darah kita.
Sembelit: Meskipun oranye "rasanya asam", itu benar-benar memiliki efek alkali dalam sistem pencernaan dan membantu merangsang cairan pencernaan, menghilangkan sembelit.
Rusak sperma, perbaikan: Sebuah jeruk sehari sudah cukup bagi seorang pria untuk menjaga spermanya sehat. Vitamin C, anti-oksidan, melindungi sperma dari kerusakan genetik yang dapat menyebabkan cacat lahir.
Penyakit jantung: Asupan tinggi flavonoid dan vitamin C telah dikenal untuk mengurangi separuh risiko penyakit jantung.
Tekanan darah tinggi: Penelitian telah menunjukkan bahwa flavonoid yang disebut hesperidin dalam jeruk dapat menurunkan tekanan darah tinggi.
Sistem kekebalan tubuh: Kandungan kuat vitamin C merangsang sel darah putih untuk melawan infeksi, secara alami membangun sistem kekebalan tubuh yang baik.
batu ginjal, mencegah: Minum jus jeruk setiap hari secara signifikan dapat menurunkan risiko pembentukan batu kalsium oksalat di ginjal.
Kulit: The anti-oksidan dalam bantuan orange melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas diketahui menyebabkan tanda-tanda penuaan.
Perut ulkus: Mengkonsumsi vitamin C makanan yang kaya membantu menurunkan kejadian tukak lambung dan pada gilirannya, mengurangi risiko kanker perut.
Infeksi virus, perlindungan terhadap: Banyaknya polifenol telah terbukti memberikan perlindungan terhadap infeksi virus.
TIPS KONSUMSI
Jeruk membuat camilan yang baik - hanya mengupas dan menikmati, terutama varietas kulit longgar.
Untuk mengekstrak paling jus dari jeruk, selalu jus mereka ketika mereka berada pada suhu kamar. Bergulir mereka di bawah telapak tangan Anda pada permukaan yang datar juga akan membantu mengekstrak lebih banyak air.
Vitamin C akan hancur dengan cepat bila terkena udara, sehingga memakan jeruk cepat sekali memotong. Jangan biarkan jus terkena terlalu lama untuk melestarikan nutrisi yang optimal.
Jeruk dapat disimpan pada suhu kamar selama dua minggu atau disimpan longgar di dalam lemari es. Jangan simpan dibungkus untuk mencegah kelembaban dan jamur.
PERINGATAN
Tidak ada jeruk diragukan lagi memiliki banyak manfaat kesehatan, selalu ingat untuk makan secukupnya. Konsumsi berlebihan dari setiap jus jeruk dapat larut kalsium dari sistem tubuh, menyebabkan kerusakan tulang dan gigi.
Meskipun kita sering tidak makan kulit jeruk dalam jumlah yang signifikan, itu baik untuk mengetahui bahwa kulit jeruk mengandung beberapa minyak yang dapat mengganggu efek vitamin A (suplemen).


EmoticonEmoticon