Kamis, 24 Maret 2016

Manggis (nama ilmiah: Garcinia mangostana) disebut "ratu buah tropis". Setiap buah adalah tentang ukuran dari jeruk kecil. Memiliki kulit tebal eksotis, warna ungu yang indah, dengan salju putih, juicy, arils lezat.



Buah ini memiliki antara 4-10 juicy, berdaging, segmen segitiga, seperti dalam jeruk atau lemon. Setiap bagian berisi beberapa biji berwarna off-white yang tidak dapat dimakan dan rasa yang pahit.

Tekstur manggis daging yang lembut seperti cherimoya daging, kecuali bahwa manggis memiliki formulir. buah telah digambarkan sebagai manis, aromatik, dan lezat.





MANFAAT GIZI

Manggis rendah kalori dan tidak memiliki lemak jenuh atau kolesterol. Hal ini sangat kaya serat makanan, sumber yang baik dari vitamin A dan C, dan sumber yang adil vitamin B-kompleks seperti thiamin, niacin, folat, asam pantotenat, pyridoxine, riboflavin.







Hal ini juga berisi sejumlah yang sangat baik dari mineral seperti kalsium, tembaga, besi, mangan dan magnesium, fosfor, dan seng. Manggis memiliki phyto-nutrisi seperti karoten-A, karoten-beta, dan cryptoxanthin-beta.





KEUNTUNGAN SEHAT

Jerawat: Sifat antibakteri alami dan senyawa antimikroba manggis sangat efektif untuk penyembuhan usus yang mengarah ke penyembuhan banyak masalah kulit yang umum, seperti jerawat, noda kulit, kulit berminyak dan kulit kering.

Anti-inflamasi: Sifat anti-inflamasi yang sangat bermanfaat bagi individu yang menderita sakit sciatic yang tidak dapat dikontrol dengan pengobatan farmasi. Mengkonsumsi beberapa manggis sehari dapat membantu mengurangi rasa sakit karena cox-2 inhibitor efek nya.

Antioksidan: Manggis berisi kelas yang terjadi secara alami senyawa polifenol yang dikenal sebagai xanthones. Xanthone derivatif alpha dan gamma-mangostin telah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi yang unggul. Xanthone merupakan obat yang sangat baik terhadap berbagai penyakit kardiovaskular, dapat menyembuhkan sel yang rusak oleh radikal bebas, memperlambat proses penuaan, mencegah penyakit degeneratif, dan mencegah kerusakan fisik dan mental.

Aliran darah: Manggis membantu meningkatkan sel-sel darah merah dan melindungi terhadap anemia. Hal ini dapat meningkatkan aliran darah dengan menyebabkan pelebaran pembuluh darah yang membantu melindungi terhadap aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), kolesterol tinggi, kemacetan jantung dan nyeri dada yang parah.

Tekanan darah: The kandungan mineral yang tinggi seperti tembaga, mangan dan magnesium serta potasium memberikan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner. Ini adalah komponen penting dari sel dan cairan tubuh dan mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Kanker: Kandungan antioksidan yang tinggi ditemukan di manggis sangat membantu untuk mencegah kanker. Antioksidan kuat dan efektif melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif yang dapat menyebabkan kondisi medis yang parah.

Katarak: Sejak manggis membantu meningkatkan aliran darah ke mata dan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dapat melindungi terhadap katarak dan visi membaik.

Dingin dan flu gejala: Manggis kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan larut air yang kuat; vitamin C menawarkan perlindungan terhadap flu seperti infeksi dan scavenges radikal bebas berbahaya pro-inflamasi.

Menstruasi: Makan buah lezat ini beberapa hari menjelang menstruasi dapat mengurangi gejala PMS seperti pusing, perubahan suasana hati, dan hipertensi.

Tuberkulosis: Manggis mengandung sifat antibakteri dan antijamur yang kuat yang menyembuhkan usus dan sistem kekebalan tubuh, sehingga bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh lemah. tindakan hambat terhadap bakteri berbahaya mungkin efektif untuk pasien yang menderita TBC.

Berat badan: The xanthones pada kulit manggis digunakan untuk menurunkan berat badan dan mencegah penambahan berat badan, seperti yang efektif untuk pembakaran lemak.



TIPS KONSUMSI

Carilah manggis segar yang memiliki kulit berwarna kemerahan gelap. Yang biru-hitam yang jauh dari matang. Mereka harus merasa berat untuk ukuran mereka. Hindari buah-buahan yang memiliki kulit kering dan bercak. Hati-hati saat membeli langsung dari petani manggis sering menarik semut dan mereka mungkin bersembunyi di bawah "kelopak hijau" di batang.

buah matang jika dimakan harus disimpan jauh keseluruhan dalam lemari es untuk mencegah mereka dari pematangan lebih lanjut. Mengkonsumsi dalam waktu seminggu.

manggis segar yang lezat untuk dikonsumsi sendiri atau melengkapi dengan buah-buahan tropis lainnya seperti durian, pepaya, semangka, nanas atau anggur. Karena benih, manggis tidak bisa dijus.



PERINGATAN

Karena sifat antikoagulan manggis, mengkonsumsi manggis dapat meningkatkan risiko perdarahan pada individu yang berada di pengencer darah atau kelainan darah. Jika Anda dijadwalkan untuk operasi penting untuk berhenti mengambil manggis setidaknya dua minggu sebelum prosedur Anda.


EmoticonEmoticon