Kamis, 24 Maret 2016

Zaitun adalah buah dari pohon zaitun (Olea Europea), yang berasal dari daerah Mediterania, meskipun kini juga dibudidayakan di bagian lain dunia.



Mereka adalah sumber yang sangat baik dari minyak sehat, dan kata Latin untuk minyak Oleas. Meskipun zaitun tidak umum dijus, aku termasuk di bawah "Healing Food" bagian karena banyak kebajikan penyembuhan oleh terutama minyaknya.

Buah zaitun botanikal buah berbiji, berwarna hijau ketika muda, dan kehitaman-ungu ketika sudah masak. Hal ini terdiri dari tiga bagian: tipis, kulit halus atau epidermis, daging lembek dari bervariasi tekstur (dari lembut untuk perusahaan), dan batu kayu. Daging buah kaya lipid, yang konsentrasi cenderung meningkat sebagai buah matang.



Banyak varietas buah zaitun digunakan untuk memproduksi minyak zaitun, tetapi di sini kita akan fokus pada varietas yang dapat dimakan mentah (atau kurang sering dimasak), baik hijau atau matang.

Secara umum, buah zaitun dimakan dapat diklasifikasikan dalam dua jenis utama: 1) zaitun hijau, yang dipanen sebelum mereka sepenuhnya matang, memiliki daging perusahaan dan hijau dalam warna; 2) zaitun hitam, yang dipanen ketika mereka sudah masak, memiliki daging lebih lembut dari zaitun hijau, dan hitam atau ungu di warna.



MANFAAT GIZI

Zaitun kaya akan lemak, terutama asam oleat, asam lemak tak jenuh tunggal omega-9. Mereka juga merupakan sumber yang sangat baik dari mineral (kalium, kalsium, fosfor, seng, besi), vitamin (beta-karoten, vitamin E, D dan K), anti-oksidan phytonutrient (polifenol) flavonoid, dan serat. Zaitun dalam air garam memiliki kandungan tinggi natrium, juga.





KEUNTUNGAN SEHAT

Berkat kandungan tinggi lemak tak jenuh tunggal dan anti-oksidan, buah zaitun memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan, terutama untuk kesehatan jantung.

Aksi anti-kolesterol: Baik lemak tak jenuh tunggal dan polifenol yang ditemukan dalam buah zaitun membantu mencegah oksidasi kolesterol, dan karenanya memiliki efek perlindungan dan pencegahan yang luar biasa terhadap aterosklerosis dan penyakit kardiovaskular terkait, seperti stroke dan serangan jantung.

Antioksidan dan antikanker kegiatan: Polifenol, vitamin E dan beta-karoten adalah zat anti-oksidan yang paling penting yang ditemukan dalam buah zaitun. Aktivitas anti-oksidan polifenol sangat signifikan: melalui tindakan mereka terhadap radikal bebas, mereka membantu mencegah kanker, penuaan dini, penyakit jantung serta berbagai jenis kondisi degeneratif dan kronis.

kesehatan tulang: Zaitun kaya akan vitamin D, kalsium dan fosfor, yang semuanya memainkan peran penting dalam pertumbuhan tulang, renovasi dan pemeliharaan dan membantu mencegah kondisi tulang seperti rakhitis pada anak-anak dan osteoporosis pada orang dewasa.

kesehatan jantung: Selain aksi anti-kolesterol mereka, polifenol mengerahkan efek menguntungkan pada sistem kardiovaskular dengan juga mencegah pembentukan gumpalan darah dan mempromosikan vasodilatasi. Hal ini menyebabkan kerja jantung menurun dan fungsi jantung membaik.

Memurnikan efek: Zaitun meningkatkan baik hati dan fungsi usus dan, berkat kandungan tinggi serat, membantu membersihkan usus besar, serta mencegah atau melawan sembelit. Semua efek ini menghasilkan peningkatan detoksifikasi dan ekskresi racun dari tubuh, dengan akibat peningkatan fungsi dan kesehatan seluruh tubuh.

sifat restoratif: Karena kandungan tinggi mineral, buah zaitun alternatif alami yang sangat baik untuk suplemen multi-mineral yang digunakan untuk memberikan tubuh lebih berenergi, kekuatan dan nutrisi.

kesehatan kulit: Hal ini juga diketahui bahwa anti-oksidan memiliki efek menguntungkan pada kesehatan kulit, karena mereka membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada jaringan kulit. Namun, buah zaitun juga mengandung jumlah yang relatif tinggi beta-karoten, prekursor vitamin A, dan vitamin E yang berperan penting dalam merangsang regenerasi kulit dan memberikan perlindungan kulit. Oleh karena itu efek gabungan dapat membantu menjaga kulit yang sehat, halus dan muda.

Visi: Tidak hanya vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, tetapi juga penting untuk penglihatan normal, terutama dalam cahaya rendah, serta untuk kesehatan dan integritas mata.



TIPS KONSUMSI

zaitun dimakan dapat digunakan dalam berbagai hidangan. Mereka dapat dimakan mentah, sendiri atau dalam salad, atau mereka dapat digunakan untuk mempersiapkan saus untuk pasta atau daging hiasan atau hidangan ikan. Zaitun dapat bahkan dimakan panggang atau boneka dan goreng.

paté zaitun (pasta yang terbuat dari zaitun hijau atau hitam) lezat pada roti kering, kerupuk, sayuran mentah dan ikan.



PERINGATAN

zaitun mentah sangat pahit sehingga kadang-kadang direndam dalam larutan air garam pekat, membuatnya menjadi makanan yang sangat asin. Orang dengan tekanan darah tinggi mungkin ingin menghindari mengambil zaitun diawetkan dengan cara ini.


EmoticonEmoticon