Kamis, 24 Maret 2016

negara asal kesemek adalah China, di mana ia dijuluki "Apple dari Orient". Dari Cina, kesemek menyebar ke Jepang, di mana ia masih memainkan peran utama dalam masakan Jepang, dan kemudian di seluruh dunia.



Kesemek (Diospyros-Yunani untuk "buah dewa") adalah benar-benar tidak buah, tapi besar, bulat, berry lezat, dengan halus, kulit tipis warna variabel (dari kuning ke oranye brilian), tergantung pada derajat pematangan. bubur yang lembut, creamy, hampir agar-agar saat buah sudah masak.

Sebuah kesemek matang rasanya sangat manis dan memiliki "madu rasa". Beberapa bagian daging dapat berubah coklat tapi ini bukan karena telah berubah buruk, tetapi sebenarnya gula dalam buah.



Pada umumnya ada dua jenis kesemek-zat dan non-zat. Kesemek zat mengandung tingkat tinggi tannin sebelum pelunakan, yang membuat buah termakan. Sedangkan kesemek non-zat kehilangan tannin yang cepat membuat buah yang dapat dimakan bahkan saat perusahaan.







Bentuk buah bervariasi dari bulat ke Acorn untuk diratakan atau bahkan persegi. Warna bervariasi dari kuning-oranye gelap oranye-merah.



Ukuran kesemek dapat bervariasi dari sekitar ukuran jeruk kecil sebagai besar sebagai jeruk, tergantung pada varietas.

Kesemek biasanya tidak dijus, tetapi dimakan sendiri, seperti mangga, atau bubur atau untuk membuat smoothie. Mereka sangat berserat, lezat dan bergizi.



MANFAAT GIZI

Kesemek adalah sumber dari beberapa fitonutrien yang dikenal:

cryptoxantin yang memberikan warna oranye brilian
katekin, gallocatechins adalah anti-oksidan dari keluarga flavonoid, diketahui memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-hemoragik
anti-tumor asam senyawa betulinic
beta karoten, likopen, lutein, zeaxanthin, dan cryptoxanthin yang anti-oksidan yang membantu menetralisir radikal bebas dan mencegah oksidasi dan kanker
Kesemek kaya vitamin A, C, vitamin B. Di departemen mineral, itu adalah padat-dikemas dengan kalsium, kalium, besi, mangan, fosfor dan tembaga.



KEUNTUNGAN SEHAT

Kesemek memang memiliki sifat pencahar dan diuretik dan sangat dianjurkan bagi orang yang menderita masalah hati. Ini juga merupakan buah padat energi. Itu sebabnya dianjurkan untuk anak-anak, orang bermain olahraga dan orang-orang yang secara fisik atau lelah mental.

Berikut adalah berbagai sifat terapeutik dan sehat dari buah yang sangat manis ini:

Dingin dan flu: Berkat isinya vitamin C, kesemek sangat efektif dalam meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu meringankan gejala flu dan dingin, serta berbagai kondisi infeksi atau peradangan lainnya.

Sembelit: Karena kandungan tinggi serat dan air, kesemek memang memiliki sifat pencahar yang sangat baik yang dapat menjadi obat alami yang ampuh untuk sembelit.

efek diuretik: Persimmon memang memiliki sifat diuretik yang sangat baik, karena kandungan tinggi kalium dan kalsium. Makan kesemek hari adalah cara yang efektif untuk mencegah atau mengurangi retensi air. konsumsi harian kesemek lebih baik dari penggunaan obat diuretik, karena kesemek tidak menyebabkan hilangnya kalium yang dikaitkan dengan banyak diuretik dikenal.

Tekanan darah tinggi: Membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah berbagai kondisi jantung yang terkait dengan hipertensi.

Hati kesehatan dan detoksifikasi tubuh: Persimmon adalah sumber yang sangat baik dari anti-oksidan yang memainkan peran kunci dalam kesehatan hati dan detoksifikasi tubuh. Anti-oksidan membantu menetralisir racun dan zat berbahaya lainnya dalam tubuh, mencegah dan mengobati kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

energizer alami: kesemek adalah buah-buahan sangat mudah dicerna dan juga menyediakan banyak energi tersedia (dalam bentuk gula) untuk mempertahankan aktivitas yang membutuhkan energi. Itu sebabnya mereka sangat direkomendasikan untuk anak-anak dan orang-orang yang berlatih olahraga atau kegiatan fisik lainnya.

Stres, kelelahan dan kelelahan: Karena kandungan tinggi gula dan kalium, jus kesemek dapat membantu memperkuat tubuh dengan energi dan meringankan gejala stres, kelelahan dan kelelahan tanpa perlu menggunakan suplemen energik dan nutrisi khusus.



TIPS KONSUMSI

Untuk memeriksa apakah kesemek yang matang, ringan menekan buah. Jika sulit, itu belum matang, tidak makan kecuali Anda yakin bahwa Anda punya berbagai non-astringent.

Sepenuhnya kesemek matang lembut untuk disentuh, sangat manis dan lembut bahwa mereka dapat dimakan karena mereka. Cukup potong menjadi dua bagian dan makan bubur dengan sendok. Mereka juga dapat digunakan untuk mempersiapkan lezat saus, krim, selai, jeli dan smoothie.

Untuk mempercepat proses pematangan, menempatkan kesemek pada suhu kamar. Menyimpannya di lemari es akan memperlambat proses pematangan, menjaga mereka lebih lama.


EmoticonEmoticon