Kamis, 24 Maret 2016

Markisa (alias Passiflora edulis) merupakan buah tropis manis dan kumuh. Hal ini sedikit berbentuk oval dengan baik kuning atau gelap kulit eksternal ungu ketika sepenuhnya matang. Markisa kuning tumbuh lebih besar dari ungu, tapi pulp dari berbagai ungu memiliki bau yang lebih intens dan rasa, itu kurang asam dan menghasilkan lebih banyak air.
Setelah matang, markisa rasanya manis. kulit tebal seperti buah delima, dan sekali rusak, di dalam daging kuning berlendir membungkus biji individu. Gunakan sendok untuk meraup mereka keluar dan makan. Biji bisa dimakan dan renyah, yang adalah apa yang membuat buah khusus ini.
NUTRISI
markisa segar tinggi vitamin B, vitamin A dan C, kalsium, tembaga, serat, folat, zat besi, magnesium, niasin, fosfor, kalium dan protein. Hal ini juga mengandung antioksidan kadar tinggi dengan sekitar 13 karotenoid, seperti zeta-, beta dan alpha-karoten, b-cryptoxanthin, dan lycopene, hanya untuk beberapa nama.
.
KEUNTUNGAN SEHAT
Tekanan darah: markisa adalah efektif mempertahankan tubuh dari tekanan darah tinggi karena tinggi kalium dan memiliki sangat sedikit natrium. saldo kalium elektrolit dan fungsi kontrol otot, seperti otot-otot jantung yang membuat jantung berdetak. Hal ini juga bertugas melepaskan kalsium ke dalam aliran darah yang menyebabkan penyumbatan arteri jika dilepaskan terlalu cepat.
Kanker: Kanker dibentuk oleh radikal bebas yang tumbuh dan merusak sel. Radikal bebas dapat dibersihkan dengan secara teratur mengkonsumsi antioksidan sebelum mereka punya waktu untuk merusak sel-sel sehat. Markisa tinggi vitamin A dan C, yang merupakan antioksidan kuat. vitamin ini menetralkan radikal bebas dan melindungi tubuh kita dari kanker.
kesehatan jantung: markisa kaya serat makanan yang mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Kolesterol adalah salah satu musuh utama jantung; dapat memblokir arteri dan membuat variasi tekanan darah menyebabkan stres meningkat pada jantung. Serat yang tinggi meningkatkan HDL, kolesterol baik dan mengurangi LDL, kolesterol jahat. Kalium melindungi jantung dari detak jantung yang tidak teratur dan mengontrol kontraksi dan ekspansi otot-otot jantung. Kandungan antioksidan yang tinggi membuat arteri dari pengerasan, dan membersihkan plak formasi dari dalam.
Colon cleaner: Serat larut dalam markisa membersihkan racun yang membangun dalam usus besar dengan mengurangi gerakan usus yang teratur sehat. Antioksidan juga membantu membersihkan usus besar, racun yang menumpuk di usus dan saluran pencernaan.
Hemoglobin meningkat: darah kami adalah merah karena pigmen yang disebut hemoglobin yang mengangkut darah ke seluruh bagian tubuh kita. Anemia adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh kekurangan hemoglobin, itu tidak serius, tetapi jika tidak ditangani dapat menyebabkan komplikasi. Tingkat hemoglobin yang rendah dapat menyebabkan gejala seperti terus-menerus kelelahan, sesak napas, mengantuk, pusing dan pemadaman.
Penambah suasana hati: Ada alkaloid obat dan fitonutrien dalam markisa yang diketahui memiliki properti obat penenang ringan. Makan markisa dapat bersantai sistem saraf dan mendorong tidur nyenyak. Ini adalah suasana hati penambah sangat baik dan dokter telah mulai menggunakan suplemen alami yang mengandung markisa untuk mengobati depresi, kecemasan dan insomnia.
kesehatan Visi: markisa mengandung jumlah tinggi antioksidan seperti vitamin A, C dan flavonoid. Nutrisi ini dapat membantu melindungi mata Anda dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan. Mereka juga peduli untuk selaput lendir yang menjaga kornea mata; konten beta karoten juga memiliki efek positif pada mata dan kesehatan penglihatan.
TIPS KONSUMSI
Pilih markisa dengan kulit yang sedikit keriput, yang berarti bahwa itu sudah matang. Buah mentah mungkin sedikit asam tapi setelah matang, itu adalah manis.
Markisa dapat dimakan dan dijus; sering dicampur ke dalam jus buah lainnya untuk meningkatkan aroma. Buah dapat dibiarkan pada suhu kamar sampai matang dan kemudian didinginkan. Untuk membekukan markisa, menyendok daging dan tempat ke dalam nampan es batu, setelah beku, batu transfer ke kantong freezer.
PERINGATAN
Markisa memiliki efek sedatif dan dapat menyebabkan intervensi dengan obat lain. Jika Anda minum obat untuk depresi atau kecemasan adalah penting untuk mendiskusikan dengan dokter tentang mengkonsumsi buah ini. penggunaan alkohol yang berlebihan harus dihindari dengan markisa juga karena alasan yang sama.


EmoticonEmoticon